Bioactiva

Bahan Baku Bioactiva

Posted by NURMANTO | 9:57 AM | 1 comments »

Bahan Baku


BIOACTIVA terbuat dari bahan – bahan terbaik hasil bumi Indonesia berupa rempah dan herbal yang mengandung kombinasi senyawa fitokimia yang memiliki fungsi tertentu dan berguna bagi kesehatan tubuh manusia diantaranya menghasilkan enzim-enzim sebagai penangkal racun (detoksifikasi), merangsang sistem pertahanan tubuh (imunitas), mencegah penggumpalan keping-keping darah (trombosit), menghambat sintesa kolesterol di hati , meningkatkan metabolisme hormon, meningkatkan pengenceran dan pengikatan zat karsinogen dalam liang usus, menimbulkan efek anti bakteri , anti virus dan anti oksidan, mengatur gula darah serta dapat menimbulkan efek anti kanker.

Bahan – bahan tersebut diantaranya adalah :

Jinten :
Jinten kaya akan zat gizi, terutama karbohidrat, protein, serat, vitamin, dan mineral. Jenis rempah-rempah ini tak hanya memperlancar ASI, tetapi juga dapat menangkal penyakit kanker, AIDS, rematik,dan hipertensi, masalah gangguan pencernaan, pengobatan pasca persalinan. Jinten hitam meningkatkan rasio antara sel-T penolong dengan sel-T penekan sebesar 72 persen yang berarti bisa meningkatkan aktivitas fungsional sel pembunuh alami.

Daun pandan :
Daun pandan mengandung alkaloid, saponin, flavoida, tanin, polifenol dan zat warna.
Berkhasiat sebagai tonikum, penambah nafsu makan dan penenang. Mengatasi: Lemah saraf (neurasthenia), rematik, pegal linu, sakit disertai gelisah, rambut rontok, menghitamkan rambut dan ketombe.

Adas :
Adas mengandung minyak asiri (Oleum Foeniculi) 1-6 persen, mengandung 50-60 persen anetol, lebih kurang 20 persen fenkon, pinen, limonen, dipenten, felandren, metilchavikol, anisaldehid, asam anisat, dan 12 persen minyak lemak. Kandungan anetol yang menyebabkan adas mengeluarkan aroma yang khas dan berkhasiat karminatif. Akar mengandung bergapten. Akar dan biji mengandung stigmasterin (serposterin).
turun (orchidoptosis), usus turun ke lipat paha (hernia inguinalis), pembengkakan saluran sperma (epididimis), penimbunan cairan di dalam kantung buah zakar (hidrokel testis), mengurangi rasa sakit akibat batu dan membantu menghancurkannya, rematik gout, keracunan tumbuhan obat atau jamur.

Dan berbagai macam herbal dan rempah lainnya yang mempunyai manfaat tak kalah penting bagi kesehatan tubuh. Diolah dan diformulasikan secara terukur dan tepat guna dengan menggunakan teknologi EKD sebagai pengurai ekstrak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

1 comments

  1. Anonymous // November 22, 2011 at 8:09 PM  

    koyo arep gawe rujak ae......xixixixixi

Post a Comment